Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Jumat, 16 Oktober 2020

IGI Aceh Gelar TOT Literasi Produktif di Lhokseumawe, Anggota DPRK Ini Siap Cetak Buku Karya Siswa

 


Lhokseumawe – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe, Azhari ST SPd TGr, menyatakan kesiapannya untuk mencetak buku karya siswa. Buku karya siswa tersebut merupakan hasil dari pelatihan yang akan dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh pada bulan November 2020.

Kesiapan tersebut disampaikan Azhari saat berdiskusi dengan Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran yang didampingi Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan SPd MPd pada Kamis (15/10) di Lhokseumawe.

“Saya siap membantu mencetak buku cerita anak Aceh maupun buku muatan lokal baik buku Bahasa Aceh maupun buku lainnya. Hal kita lakukan untuk menjaga kearifan local Aceh. Karya anak harus kita hargai dan ini salah satu cara menghargai karya mereka,” ujar Azhari.

Dikatakan Azhari, kegiatan tersebut sangat bagus untuk menggerakkan kemampuan literasi anak Lhokseumawe sejak dini. Jika kemampuan literasi anak terus diasah sejak dini, maka kesuksesan akan menghampiri mereka. Selain itu, sebut Azhari, kualitas Pendidikan akan meningkat.

“Saya sangat berharap agar anak-anak Lhokseumawe nantinya mampu menulis cerita rakyat yang masih banyak belum ditulis,” jelas Azhari.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari training of trainer (ToT) literasi produktif bagi guru SD dan lomba menulis siswa. Kegiatan ini, tambah Imran, akan dilaksanakan di seluruh Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan masing-masing.

“Hasil audiensi dengan Kadisdikbud Lhokseumawe, Drs Ibrahim A Rahman, menyepakati untuk melaksanakan kegiatan tersebut di Lhokseumawe. IGI akan melatih guru SD dan menilai aplikasinya dalam bentuk buku karya siswa,” terang Imran. (*)


Sumber: acehsiana.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad