Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sabtu, 31 Oktober 2020

Pendaftaran Peserta Meusaneut IGI Batch 3 Dibuka

 


Lhokseumawe - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Lhokseumawe kembali menggelar pelatihan virtual yang dikemas dalam program Meurunoe Seuraya Asah Narasi Edukasi dan Teknologi (Meusaneut) batch 3. Sebelumnya IGI Kota Lhokseumawe sudah melaksanakan Meusaneut batch 1 pada medio September 2020 dan Meusaneut batch 2 pada medio Oktober 2020.

Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan MPd menjelaskan bahwa Meusaneut IGI batch 3 akan melatih para guru untuk Mendesain Bahan Ajar Berbasis Android melalui Smart Apps Creator (SAC). 

"Meusaneut batch 3 masih bergerak bagaimana guru mampu menyiapkan pembelajaran daring terutama dari segi konten. Jika pada Meusaneut batch 2 guru dilatih membuat video animasi berbasis Android, maka pada batch 3 para guru akan dilatih membuat bahan ajar berbasis Android menggunakan SAC," ujar Darmawan.

Dikatakan Darmawan bahwa hal itu menjadi fokus utama pihaknya mengingat masih banyak guru yang belum cakap memberikan konten sesuai dengan era digital saat ini. Melalui Meusaneut batch 3, tambah Darmawan, diharapkan guru semakin kreatif dalam menyiapkan bahan ajar yang sesuai dengan keinginan siswa.

"Peserta nantinya akan dilatih langsung oleh pakar SAC yang juga pelatih nasional IGI, Irfan Dani SPdGr. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 18 - 19 November 2020 secara tatap muka dalam ruang virtual dan bimbingan online sampai produk siap digunakan," ungkap Darmawan.

Lebih lanjut Darmawan menegaskan bahwa Meusaneut batch 3 didedikasikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2020. Meusaneut batch 3, pungkas Darmawan, merupakan salah satu cara IGI memeriahkan HGN tahun 2020.

Para guru yang berminat mendaftar di Meusaneut batch 3 dapat dilakukan secara online dengan klik link: bit.ly/FormulirPendaftaranMeusaneut3SAC. Pendaftaran ditutup pada tanggal 16 November 2020 atau jika kuota sudah mencukupi. Ayo buruan daftar. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad