Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Minggu, 13 Desember 2020

IGI Aceh Latih Guru Maksimalkan Tiktok sebagai Media Pembelajaran, Berikut Jadwalnya


Banda Aceh - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh mengagendakan pelatihan maksimalisasi penggunaan tiktok sebagai media pembelajaran. Kegiatan tersebut akan dilakukan pada tanggal 18 Desember 2020 secara daring.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran, menjelaskan bahwa aplikasi tiktok merupakan salah satu aplikasi yang sangat disukai oleh anak-anak. Penggunaannya yang tidak tepat sasaran, tambah Imran, menjadikan aplikasi ini mendapat image negatif dari masyarakat.

"Agar penggunaan tiktok yang sangat digandrungi anak-anak ini lebih positif dan tepat sasaran, maka IGI siap melatih guru memaksimalkan tiktok sebagai media pembelajaran. Kita isi konten-konten pembelajaran dan bersifat mendidik pada aplikasi tiktok," ujar Imran.

Dikatakan Imran bahwa kegiatan tersebut bersifat gratis. Peserta hanya perlu mendaftar secara online melalui link: bit.ly/IGI-TikTok-Pembelajaran. Kegiatan ini, lanjut Imran, terselenggara berkat kerjasama IGI dengan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI) dan TikTok Indonesia.

"Peserta akan dilatih langsung oleh pakarnya yaitu tim TikTok Indonesia. Silahkan manfaatkan kesempatan emas ini sehingga media pembelajaran guru nantinya akan sesuai dengan zaman yang serba digital ini," terang Imran.

Lebih lanjut Imran menuturkan bahwa guru harus menyiapkan media pembelajaran yang sesuai dengan zaman dan dunia anak. Salah satu diantaranya, pungkas Imran, adalah media pembelajaran berbasis TikTok yang sedang ngetrend digunakan anak. (*)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad