Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Rabu, 21 Oktober 2020

Ratusan Guru Ikut Pelatihan Virtual Video Animasi Pembelajaran Bersama IGI Aceh


Banda Aceh-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh terus berupaya untuk melatih para guru, agar mereka menjadi guru-guru yang sesuai dengan era Disrupsi. Salah satunya adalah melatih guru-guru agar mahir dalam membuat video animasi pembelajaran.

Cloud Hosting Indonesia

Kegiatan yang berlangsung secara virtual dengan menggunakan aplikasi Zoom itu diikuti oleh sekitar 500 orang peserta, baik dari Provinsi Aceh maupun luar Aceh dan dibuka secara resmi oleh Ketua Umum PP IGI, Muhammad Ramli Rahim. Adapun pematerinya trainer nasional, Dahli Ahmad, M.Pd dari Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IGI Aceh, Imran, Selasa (21/10/2020).

Imran mengatakan saat ini IGI Aceh akan terus bergerak membantu para guru dengan cara membuat pelatihan-pelatihan agar kompetensi mereka terus meningkat dan mengikuti perkembangan zaman.

“Dengan pelatihan yang kita gelar ini, diharapkan para guru kita tidak lagi kaku mengajar di kelas seperti model mengajar konvensional. Apalagi anak-anak kita sekarang lebih dekat dengan dunia animasi. Dari itu guru pun harus menyesuaikan kemampuannnya,” ujar Imran.

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Lebih lanjut Imran menjelaskan, pelatihan membuat video animasi untuk pembelajaran merupakan hasil kerja sama IGI dengan Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI), Narasi dan kitabisa.com.


Sementara itu, Ketua Umum PP IGI, Muhammad Ramli Rahim dalam sambutannya ketika membuka acara pelatihan mengatakan bahwa dari awal berdirinya, IGI sudah berpikir bagaimana agar kompetensi guru-guru Indonesia dapat meningkat.


“Kita sudah membuat berbagai terobosan untuk membantu para guru dengan digelarnya pelatihan-pelatihan secara gratis dan mendukung kemampuan guru masa kini. Dan ini salah satu upaya agar guru-guru yang mengajar di kelas dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman”, kata Muhammad Ramli Rahim yang juga putra Makasar.


Ia menambahkan dari tata cara menyajikan pelajaran atau metode pembelajaran, mayoritas guru di Indonesia kurang cakap dalam menyesuaikan dengan zaman.


“Hanya sebatas mengajar dan itu merupakan cara lama yang sudah tidak cocok dengan zaman. Dari itu pelatihan seperti mendesain video animasi pembelajaran dapat membuat guru lebih sesuai dengan jaman sekarang”, pungkasnya. (*)


Editor: Fitriadi

Sumber: acehsiana.com

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad