Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Sabtu, 17 Oktober 2020

TOT Literasi Produktif IGI Aceh Dimulai dari Banda Aceh

 


Banda Aceh - Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh memulai kegiatan Training of Trainer (ToT) Literasi Produktif untuk Guru SD dan Lomba Menulis Siswa dari Kota Banda Aceh. Kegiatan ToT Produktif di Banda Aceh akan digelar pada tanggal 26 - 28 Oktober 2020.

Ketua IGI Wilayah Aceh, Drs Imran menjelaskan bahwa ToT literasi produktif tersebut akan digelar di seluruh Aceh bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota. Meskipun yang dilatih adalah guru, tambah Imran, tetapi kompetensi guru tersebut dinilai melalui karya siswa.

"Kita melatih guru SD tentang literasi dan menilai kompetensinya melalui karya siswa yang dibina oleh guru tersebut. Karya siswa tersebut dalam bentuk buku cerita yang nantinya akan kita perlombakan pada tingkat provinsi," ujar Imran.

Saat ini, tambahImran, IGI Aceh menawarkan kerjasama kegiatan tersebut dengan seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Aceh. Imran mengharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota mau bekerjasama untuk membangkitkan kemampuan literasi siswa.

"Buku cerita kaya siswa nantinya kita harapkan mampu mengangkat cerita rakyat yang banyak belum tergalikan. Dengan demikian kegiatan ini turut melestarikan kekayaan budaya yang mulai tenggelam," tutup Imran. (*) 

1 komentar:

  1. Assalamualaikum mau nanya saya sudah mendaftar dan transfer Minggu lalu, mau ikut pelatihan hari ni bagaimana caranya?

    BalasHapus

Post Top Ad