Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Senin, 16 November 2020

Sekretaris IGI Subulussalam Raih Juara II Lomba Inobel Era Covid-19 Tahun 2020

 


Banda Aceh - Sekretaris Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Subulussalam yang juga guru MTsN 1 Subulussalam, Candra Sihotang MPd meraih juara II Lomba Inovasi Pembelajaran (Inobel) Era Covid-19 kategori Guru Madrasah se-Aceh tahun 2020. 

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh pada tanggal 13-15 November 2020 di Hotel Permata Hati Aceh Besar.

Candra dalam inovasinya mampu membuat proses pembelajaran menjadi lebih menarik dengan game edukasi berbasis Google. Hasil inovasi tersebut, menurut Candra, berhasil meningkatkan aktivitas dan hasil pembelajaran siswa dalam masa Covid-19.

Sementara juara I diraih oleh Fuanni, guru MIN 7 Banda Aceh dengan inovasi Si Masa (Sejarah Islam-Madrasah Hebat) berbasis Android. Juara III diperoleh Zuyyina, guru MTsN 3 Aceh Tengah.

Plt Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, Zulkifli, S. Ag, M. Pd menjelaskan bahwa terdapat dua kategori yang diperlombakan dalam ajang tersebut. Kategori pertama adalah Guru Madrasah yang diikuti oleh 14 orang guru madrasah dari berbagai kabupaten di Aceh. Sementara kategori kedua adalah kepala Madrasah Se-provinsi Aceh.

“Lomba Inobel pada Era Covid-19 ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Daerah (HARDIKDA) ke 61. Penilaiannya dilakukan dengan melihat Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan presentasi masing-masing peserta." Terang Zulkifli. (*)



1 komentar:

Post Top Ad