Berita Terbaru

Post Top Ad

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

Senin, 16 November 2020

Narasumber IGI Latih Ratusan Guru Subulussalam

 


Subulussalam - Narasumber dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh, Jon Darmawan SPd MPd bersama Widia Iswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Dr Amiruddin, dipercayakan oleh Dinas Pendidikan Aceh untuk melatih ratusan guru SD/MI dan SMP/MTs se-Kota Subulussalam. Guru tersebut dilatih untuk meningkatkan kompetensi dan pembelajaran berbasis digital.

Kegiatan yang terbagi dalam dua gelombang tersebut berlangsung di Hotel Hermes One, Subulussalam pada tanggal 12 – 18 November 2020.

Kegiatan tersebut menggunakan Dana Migas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Aceh. Adapun narasumber kegiatan adalah Widia Iswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Dr Amiruddin dan Pelatih Nasional Ikatan Guru Indonesia (IGI) Wilayah Aceh, Jon Darmawan SPd MPd.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, Sairun, saat membuka kegiatan mengharapkan kepada para peserta untuk mengikuti dengan serius sehingga dapat diaplikasikan dalam pembelajaran di sekolah.

“Ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini hendaknya dapat diterapkan di sekolah dan diimbaskan kepada guru yang lain. Dengan demikian kita harapkan kualitas pembelajaran dapat meningkat,” ujar Sairun.

Pelatih nasional IGI yang juga Ketua IGI Kota Lhokseumawe, Jon Darmawan MPd mengaku bahwa peserta sangat antusias mengikuti pelatihan. Hal itu, tambah Darmawan, terlihat saat peserta dilatih pembelajaran berbasis digital.

“Pembelajaran berbasis digital salah satu model yang relevan dengan kondisi saat ini. Meskipun Kota Subulussalam menerapkan pembelajaran tatap muka, tetapi kita tidak tau bagaimana kondisi kedepan. Adanya pelatihan ini semoga semakin siap guru kita dalam menghadapi kondisi pembelajaran jarak jauh,” pungkas Darmawan. (*)

Sumber: acehsiana.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad